Majalengka Butuh Dukungan Pemberitaan Angkat Potensi Pariwisata

Majalengka - Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, membutuhkan dukungan pemberitaan untuk menyebarluaskan potensi daerah, khususnya sektor pariwisata.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka Iding Solehudin didampingi jajarannya saat mengunjungi kantor Antara Digital Media di Jakarta, Rabu (29/9).

Iding mengatakan, selain terkenal dengan teraseringnya, Majalengka punya potensi-potensi wisata lain seperti air terjun, pegunungan, paralayang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

"Potensi pariwisata ini tentunya didukung dengan kemudahan akses dari Jakarta. Jadi wisatawan silakan datang ke Majalengka," ajaknya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan Pemkab Majalengka, dalam hal ini dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk penyebarluasan potensi wisata.

"Jangan sampai Majalengka hanya terkenal sebagai kota pensiunan, karena sejatinya daerah ini memiliki potensi pariwisata yang kaya untuk menarik wisatawan berkunjung," ujarnya.

Darmadi juga secara khusus mengundang Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana untuk berkunjung ke kantor Antara Digital Media dalam rangka silaturahmi serta memperluas kerjasama.

"Kami terbuka untuk kerjasama yang lebih luas dengan Pemkab Majalengka. Berkaca pada pengalaman kami 'mencomblangi' kerjasama sister city Pemkot Mataram dan Kota Pengzhou China, barangkali hal yang sama bisa dilakukan kepada Majalengka," pungkasnya.