Update Pasien COVID-19 Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat - Satu orang pasien positif COVID-19 dengan kode nomor 02 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berinisial M (63) telah diambil swab-nya empat hari yang lalu dan dinyatakan negatif.

 "Bukan saja M, tetapi 10 pasien lainnya yang juga diambil swab empat hari yang lalu juga dinyatakan negatif. Ini adalah swab pertama M setelah dinyatakan positif beberapa waktu lalu," kata Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Fud Syaifuddin di Sumbawa Barat, Minggu (10/5).

Untuk memastikan hasilnya, ujar Wabup Fud, M akan diambil swab-nya kembali untuk yang kedua kalinya bersama satu pasien positif nomor 03 yaitu AF (21) asal Desa Senayan Kecamatan Poto Tano. Untuk AF, swab ini adalah yang pertama setelah dinyatakan positif.

"Mari kita doakan bersama-sama agar hasil swab M dan AF ini negatif," papar Fud.

Sementara itu, 10 pasien lainnya yang juga diambil swab-nya empat hari yang lalu dinyatakan negatif, diantaranya ada empat orang yang sudah diswab dua kali dan akan diberikan surat keterangan bebas dari COVID-19 termasuk satu tenaga kesehatan.

"Sisanya tujuh termasuk pasien M, ditambah satu lagi pasien positif AF yang akan di-swab besok, jadi totalnya delapan orang," ujar Fud.

Fud meminta warga untuk menjaga jarak, tidak mendatangi keramaian, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, tetap waspada, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Kepada para pengurus masjid tetap menjaga kebersihan masjid agar penularan virus tidak terjadi.

"Bagi warga yang sholat ke masjid juga harus menjaga kebersihan dan memastikan diri tidak sakit saat mendatangi masjid untuk kenyamanan bersama," tegasnya.