Bupati Sumedang: Digitalisasi Berangkat dari Masalah di Masyarakat

Jakarta - Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Dony Ahmad Munir menyebutkan, digitalisasi yang digenjot pemerintahannya bersama Wakil Bupati Erwan Setiawan, karena berangkat dari masalah-masalah di masyarakat dan pembangunan.

"Mindset-nya adalah berangkat dari masalah dan paham akan masalah. Pemerintah harus hadir dengan program melalui desain kebijakan yang berdampak terhadap penyelesaian masalah. Nantinya desain kebijakan ini akan ditransformasikan kepada staf-staf saya menjadi sebuah aplikasi," ujar Bupati Dony, saat kunjungan kerja ke kantor Antara Digital Media di Jakarta, Rabu (27/7).

Dirinya menyebutkan bahwa berkat penerapan SPBE ini sejumlah indikator bisa tercapai, seperti penanganan stunting, masalah kesehatan, dan pelayanan adminduk.

"Alhamdulillah sejauh ini ikhtiar kami untuk membangun sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) diapresiasi pemerintah pusat maupun daerah lain melalui kunjungan studi tiru," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Sumedang diganjar penghargaan predikat 'sangat baik' pada evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).