Bupati Demak Apresiasi Dedikasi Guru Penggerak

Demak – Bupati Demak Eisti’anah membuka kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (6/7).

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengapresiasi kepada semua guru penggerak yang telah berdedikasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Saya menyambut baik lokakarya pada hari ini, dan ingin mengajak kepada Bapak/ Ibu calon guru penggerak agar senantiasa bersungguh-sungguh untuk bergerak, tergerak dan menggerakkan setiap sumber daya yang ada, baik internal maupun eksternal pada satuan pendidikan masing-masing,” kata Eisti.

Lanjutnya, Merdeka Belajar merupakan konsep pengembangan pendidikan di mana seluruh pemangku kepentingan baik keluarga, guru, institusi pendidikan, dunia industri, dan masyarakat menjadi agen perubahan (agent of change).

Dirinya berharap agar para guru penggerak bisa mentransferkan ilmu kepada anak didik dan memiliki perhatian lebih pada anak yang berkebutuhan khusus.

“Ketika anak didik sudah bisa berada pada level “self driver”, mereka sudah bisa menentukan apa yang mereka butuhkan dan sumber belajar apa yang mereka cari,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pj Sekda Demak Umar Surya Suksmana, Kepala Dindikbud Demak Haris Wahyudi Ridwan, Pengawas beserta Kepala Sekolah Jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK Kabupaten Demak, serta Calon Guru Penggerak, Pengajar Praktik dan Komunitas Praktis Se-Kabupaten Demak.