Pj Bupati: Sail to Indonesia International Yacht Rally Momentum Promosikan Pariwata Buru

Buru - Penjabat Bupati Buru Djalaluddin Salampessy mengapresiasi Sail to Indonesia International Yacht Rally yang telah memilih Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Sebagai Salah satu titik singgah kegiatan ini.

Djalaluddin, dalam opening ceremony, Kamis (10/8), juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk mempromosikan kekayaan dan keberagaman wisata bahari Kabupaten Buru kepada komunitas internasional.

Adapun negara peserta Sail to Indonesia 2023 yang melakukan persinggahan di Namlea adalah antara lain Belgia, Rusia, AS, Australia, Selandia Baru, Kanada, dan Austria.

"Namlea dipilih sebagai salah satu persinggahan perhelatan Sail to Indonesia 2023, selain karena letaknya yang strategis, juga karena banyaknya  diservikasi produk wisata yang bisa ditawarkan kepada wisatawan mancanegara. Selain itu, Kabupaten Buru juga memiliki wisata dengan kearifan lokal yang kental seperti tempat penyulingan minyak kayu putih atau biasa disebut ketel," ujarnya.

Disisi Lain, tambah bupati, penyelenggaran Sail to Indonesia 2023 di Kabupaten Buru ini adalah bentuk optimisme kebangkitan pariwisata yang sebelumnya sempat terdampak pandemi COVID-19.