PKK Kota Mataram Gelar "Road Show" Tingkatkan Kualitas Pengurus

Mataram - Ketua TP PKK Kota Mataram Suryani Ahyar Abduh menghadiri "road show" TP. PKK Kota Mataram dalam rangka peningkatan kualitas pengurus kecamatan dan kelurahan, pada Rabu (24/7) di Kantor Camat Sekarbela.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Camat Sekarbela Cahya Samudra, Ketua TP. PKK Kecamatan Sekarbela, Perwakilan dari TP. PKK Provinsi NTB serta Pengurus PKK se-Kecamatan Sekarbela.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Mataram Suryani Ahyar Abduh menjelaskan bahwa gerakan PKK sudah berkiprah sejak tahun 1960-an, sehingga keberadaan gerakan PKK di Indonesia khususnya di Kota Mataram sebenarnya sudah lebih dari setengah abad.

Suryani menambahkan sepanjang rentan waktu itulah gerakan PKK senantiasa berupaya ikut menggerakkan peran serta keluarga-keluarga dan masyarakat secara keseluruhan agar mereka lebih tahu dan mau untuk lebih mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupan.

Tujuan dari Road Show ini, menurut Suryani adalah untuk bisa menjalani silaturahmi, penyegaran kembali, dan menyambung tali silaturahmi yang sempat menghilang karena musibah gempa tahun lalu.

"Insya Allah dengan road show ini kita yakin mudah-mudahan dan selamanya selalu berdoa berharap untuk terus semangat dan bangkit kembali, kita pasti bisa," ujarnya.

Kepada semua pengurus PKK, Suryani berpesan untuk tidak pernah berhenti dan selalu bersemangat untuk berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat, sebagai wujud pengabdian di masyarakat yang selama ini tanpa pamprih membantu Pemerintah Kota Mataram di bidang 10 program pokok PKK.

"Ini perempuan-perempuan hebat, tangguh, perempuan-perempuan yang siap pakai," tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bibit cabe dari perwakilan TP.PKK Provinsi NTB yang diterima langsung oleh Ketua TP. PKK Kota Mataram Suryani Ahyar Abduh yang kemudian diserahkan kepada TP. PKK Kecamatan Sekarbela. (ind/din-humas)