Direktur Polban: Antara Digital Media Mitra Strategis untuk Majukan Negeri

Bandung - Direktur Politeknik Negeri Bandung Rachmad Imbang Tritjahjono menyatakan kemitraan dengan Antara Digital Media sangat strategis untuk bersama-sama memajukan negeri.

 

"Kami sama-sama memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan bangsa. Dengan memanfaatkan jejaring Antara Digital Media yang sangat luas, secara tak langsung juga mempromosikan peran dan tugas Polban (Politeknik Negeri Bandung) ke seluruh negeri dan mancanegara," kata Imbang saat menerima kunjungan CEO Antara Digital Media Darmadi di Bandung, Rabu (9/6).

 

Menurut Imbang, Antara Digital Media bisa menjadi semacam laboratorium bagi mahasiswa Polban untuk menerapkan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

 

Selain itu, Antara Digital Media juga dapat menjadi jembatan penghubung bagi mahasiswa Polban untuk menimba ilmu di perguruan tinggi di luar negeri, begitu juga sebaliknya.

 

"Kami akan coba bersinergi di bidang pendidikan, terutama terkait dengan pengembangan teknologi untuk berkiprah di era digital," imbuhnya.

 

Sementara itu, Darmadi berjanji untuk mendukung promosi Polban ke mancanegara, dan membuka peluang dilakukannya pertukaran mahasiswa antara Polban dengan perguruan tinggi di luar negeri.

 

"Kami memiliki jejaring dengan sejumlah perguruan tinggi di mancanegara yang dapat dimanfaatkan Polban untuk lebih dikenal di mancanegara," katanya.

 

Selain itu, ucapnya, Antara Digital Media juga dapat memanfaatkan keahlian para mahasiswa teknik di Polban untuk mengembangkan sistem atau teknologi digital untuk diterapkan di berbagai bidang, terutama dalam mendukung pembangunan kota pintar di Tanah Air.

 

Sebelumnya, Darmadi memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa jurusan Bahasa Inggris Polban dengan tema 'Kiat Sukses Enterpreneur di Era Digital'.