Bupati Dony Ingin Sumedang Creative Center Munculkan Kreativitas Milenial

Jakarta - Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Dony Ahmad Munir menginginkan Sumedang Creative Center menjadi tempat bagi kaum milenial dalam menggali dan memunculkan kreativitasnya

.

Menurut Dony, hal tersebut bisa tercapai apabila Sumedang Creative Center (SCC) memiliki suasana gedung yang mampu memberikan rasa nyaman, sehingga dapat menarik masyarakat datang untuk memunculkan ide dan gagasan segar dalam berkreativitas.

 

"Banyak inspirasi yang didapatkan sejak pertama masuk di kantor Antara Digital Media. Suasana yang sangat nyaman. Kenyamanan faktor yang berperan penting untuk memunculkan ide dan gagasan," ungkapnya saat mengunjungi Antara Digital Media di Jakarta, Rabu (27/7).

 

Dony menambahkan, SCC dari awal digagas sebagai tempat yang merepresentasikan masyarakat dari kalangan muda dan wadah berkumpulnya generasi milenial.

 

"Sumedang Creative Center yang baru di-launching oleh Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) pada Juni lalu tersebut memang kami desain sesuai dengan "image" milenial," katanya.

 

Selain SCC, Dony mengungkapkan bahwa ruangan kerja bernuansa milenial dan "open space office" juga akan diterapkan juga di beberapa kantor pemerintahan yang ada di Sumedang.

 

"Kami akan mereplikasi suasana seperti ini yang tidak banyak ruangan. Ada satu kantor yang sedang di bangun, selesai Desember ini, dan akan menjadi contoh bagi kantor lainnya, menjadi ciri khas kantor Pemerintahan Sumedang," pungkasnya.